Beranda KILAS Aksi Kemanusiaan, Relawan Garda Pemuda Siap Diterjunkan

Aksi Kemanusiaan, Relawan Garda Pemuda Siap Diterjunkan

91
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Aksi kemanusiaan dan peduli sosial menjadi bagian dari kiprah Garda Pemuda (GP) Nasdem. Setelah melakukan aksi peduli sosial dampak bencana banjir Desa Sitiarjo Sumbermanjing Wetan Garda, Kamis 19 Oktober 2017 lalu, relawan GP disiapkan mengantisipasi bencana serupa.

“Garda Pemuda siaga bencana. Kami memiliki 50 relawan yang bisa diturunkan untuk siaga (bencana dan aksi kemanusiaan),” kata sekretaris DPD Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Malang, MNur Sofyan, Ahad (22/10).

Dikatakan, pada aksi peduli bencana banjir Desa Sitiarjo Sumbermanjing Wetan, Rabu 18 Oktober 2017 lalu, relawan Garda Pemuda bersama sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem dan Baret GP Nasdem terjun langsung melakukan aksi bersih-bersih jalan yang menghubunkan dua dusun akibat lumpur banjir. Selain itu, lanjutnya, mereka juga menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako.

“Untuk aksi lanjutan, kami masih menunggu intruksi atau apabila terjadi bencana susulan,” tambah Sofyan.

Terpisah, ketua Garda Pemuda Nasdem Agung Dwi Susanto SP menegaskan, relawan Garda Pemuda memang menjadi garda terdepan untuk terus melakukan aksi sosial kemanusiaan untuk meringankan dan dampak bencana. Ia berharap warga tidak semata melihat wujud bantuan apa yang disumbangkan relawan GP, melainkan semua ini untuk rasa solidaritas terhadap sesama.

Aksi Kemanusiaan, Relawan Garda Pemuda Siap Diterjunkan“Kita tidak bisa hidup tanpa orang lain. Mulai lahir hingga akhir hayat kita selalu butuh orang lain karena kodrat kita manusia tercipta sebagai makhluk sosial. Mencobalah sebisa mungkin kita bantu pada sesama/orang lain,” katanya. [rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here