Beranda KILAS Ajang OSN, Siswa SMPN 1 Turen Terbaik Matematika

Ajang OSN, Siswa SMPN 1 Turen Terbaik Matematika

422
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Para siswa berbakat dan yang menguasai kemampuan akademik terbaik di Kabupaten Malang jenjang SMP telah terjaring. Siswa dengan potensi terbaik ini tidak lagi didominasi dari sekolah favorit di perkotaan.

Setidaknya ini terlihat pada ajang olimpiade sains nasional (OSN) tingkat Kabupaten Malang tahun ini. Dari hasil akhir penilaian OSN, tiga besar peringkat skor tertinggi masing-masing bidang studi, nilai terbaik diraih siswa SMPN 1 Turen untuk mapel Matematika dan SMP PGRI 2 Singosari mapel IPA. Sedangkan, nilai tertinggi mapel IPS diraih siswa salah satu SMPN favorit, yakni SMPN 1 Singosari.

Dua SMPN favorit lainnya di Kabupaten Malang, yakni SMPN 4 Kepanjen dan SMPN 1 Lawang, berturut-turut harus puas diperingkat 2 OSN bidang studi Matematika dan peringkat 3 bidang studi IPA.

Sementara itu, di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Malang, siswa sekolah yang merupakan bekas RSBI, yakni SMPN 4 Kepanjen, meraih dua prestasi. Yakni, juara 1 cabang lomba Solo Vokal. Selain itu, siswa SMPN 4 juga meraih juara 2 seni tari di ajang FLS2N tingkat Kabupaten Malang tahun ini. Siswa SMPN 1 Turen juga berhasil meraih juara 1 story telling se Kabupaten Malang.

Guru pembimbing seni SMPN 4 Kepanjen Endri Yoheni mengungkapkan, anak didiknya memang memiliki bakat yang melebihi kemampuannya. Menurutnya, selain vokalnya bagus ia juga piawai bermain drummer dan gitar.

“Kemampuan anaknya selain paling menonjol di vokal, juga pinter menari, mas,” demikian Endri Yoheni. [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here