Beranda Ragam Ajak Lansia ke Posyandu hingga Lomba Kreasi Ibu-Anak

Ajak Lansia ke Posyandu hingga Lomba Kreasi Ibu-Anak

417
0
BERBAGI
Ajak Lansia ke Posyandu hingga Lomba Kreasi Ibu-Anak

Hari Ibu yang biasanya diperingati setiap 20 Desember dirayakan dengan berbagai acara. Tak hanya mengajak ibu-anak untuk berbagi kebersamaan dan keceriaan, perayaan Hari Ibu juga dikemas dengan kegiatan yang melibatkan ibu-ibu lansia.

Kelompok lansia Kelurahan Sisir, Kota Batu misalnya, mengajak lansia untuk lebih rajin ke posyandu lansia serta ikut aktif dalam program pemerintah melalui giat peringatan Hari Ibu. Acara yang diikuti oleh puluhan lansia di Kelurahan Sisir ini diselenggarakan di jalan Diran Kelurahan Sisir, Minggu, (20/12/2015), dengan dihadiri oleh Wakil walikota Batu, Punjul Santoso yang juga ketua Lansia Kota Batu.

Koordinator kader lansia kelurahan Sisir, Sulastri mengatakan dalam peringatan hari ibu yang dibarengi dengan HUT Lansia Kelurahan Sisir ke 3 ini, dilakukan dengan mengajak semua lansia untuk rajin ke Posyandu.

“Tidak hanya untuk anak-anak, Posyandu untuk lansia juga ada. Melalui Ibu-ibu lansia yang hadir ini, bisa mengajak lansia lainnya, terutama yang laki-laki agar ikut ke posyandu,” ujarnya saat di sela-sela acara.

Acara tersebut dimulai sejak pagi di car free day Alun-alun Kota Wisata Batu dengan senam dan dilanjutkan dengan pembagian bunga di jalan Diponegoro Kota Wisata Batu.

Sementara itu, wakil walikota Batu Punjul Santoso, berharap melalui sosialisasi pada peringatan ini, para lansia bisa membentuk kelompok-kelompok agar bisa diikutkan pelatihan kerajinan yang diprogramkan Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan,” jelasnya.

Perayaan Hari Ibu yang lebih meriah juga digelar halaman eks Bakorwil Malang Jalan Ijen Kota Malang, di hari yang sama. Setidaknya ada 8 jenis acara yang digelar dalam acara Hari Ibu yang bertema Generasi Cerdas ini. Berbagai acara Hari Ibu ini melibatkan ibu dan anak-anak yang sama-sama diajak mengikuti atau mendampingi pada jenis acara. Diantaranya, lomba kreativitas ibu dan anak dan pentas kreasi ibu dan anak. Ada juga lomba-lomba untuk anak dan permainan tradisional.

Pewarta: Choirul Ameen

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here