Aini Rizqoh SPd, Guru dari Desa Ini Peroleh Beasiswa Studi di Australia

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kesempatan emas didapatkan para guru terbaik yang dinilai telah berprestasi dan menunjukkan kinerja sangat bagus dalam menjalani profesinya. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI akhirnya memberikan apresiasi beasiswa studi singkat ke luar negeri bagi para guru berprestasi ini.

Adalah Aini Rizqoh SPd, guru SDN Girimoyo Karangploso, Kabupaten Malang, adalah salah satu guru berprestasi yang beruntung mendapatkan kesempatan ini. Hari ini, Jumat (24/2), ia pun resmi menjadi peserta program Australia Awards Indonesia (AAI) 2017, dan telah berada di Negeri Kangguru ini hingga sebulan ke depan.

“Iya, saya mendapatkan Beasiswa Short Courses program Australia Awards Indonesia. Dalam program ini, saya harus menjalani studi singkat satu bulan,” kata Aini, saat dikonfirmasi usai kedatangannya di Australia, Kamis (23/2) malam.

Menurutnya, kesempatan mengikuti studi singkat program AAI ini merupakan reward dirinya ketika memenang juara sebagai Guru Terbaik saat Simposium Guru Nasional 2015 lalu.

“Selama di Australia, Saya harus kuliah dan mengajar di sekolah setempat,” imbuhnya.

Dalam tulisannya di laman gurusiana.id, guru yang aktif menulis ini pun banyak mencurahkan kebahagiaannya bisa mengikuti short course ke Australia. Rasa syukur pun berualang kali terucap pada Sang Maha Penguasa. Namun, Aini meyakini bahwa apa yang dijalaninya kini juga doa yang terkabul anak didiknya, keluarga, saudara, serta orang-orang terkasihnya.

“Doa mereka menjadi kekuatan besar bagi Saya. Dari kekuatan doa anak-anakku, akhirnya saya bisa mewujudkan mimpinya ke Australia. Tanpa mereka saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa,” tulisnya.

Menurutnya, sebagai guru harus mampu mengenal karakter dan kepribadian semua anak didik. Satu-persatu mereka harus kita perhatikan. Sehingga ketika menjadi guru yang sesungguhnya, berusaha menyayangi mereka semua tanpa membeda-bedakan. Terlebih, katanya, mengajar dan menghadapi anak di wilayah pedesaan yang tentunya butuh perhatian lebih motivasi belajarnya. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.