40 Atlet Arung Jeram Digembleng Teknik di Sungai Amprong

Inspirasicendekia.com, MALANG – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Malang terus melakukan persiapan secara intensif guna menghadapi Kejurnas. Salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan Intermediasi Rafting Course untuk menjaring atlet pemula di cabang olahraga arung jeram.

Acara yang digelar di Dam Sungai Amprong Kedung Kandang selama dua hari (1-2/4) juga dihadiri oleh Wiwid Sudarmawan, ketua pelaksana acara tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya dalam penjaringan kali ini akan membidik calon atlet atau non atlet dari tingkat SMA yang ada di Kota Malang.

Acara yang dipersiapkan untuk menghadapi Kejurnas Youth U-19 di Jawa Tengah dan Kejurnas R-4 di Probolinggo ini diikuti sekitar 40 peserta. “Di hari pertama kami akan memberikan materi tentang teknik dan peralatan safety arung jeram. Sedangkan di hari kedua kita akan memaparkan tentang aturan, kategori dan simulasi kompetisi,” jelasnya.

Terakhir, ia juga bercerita mengenai hambatan yang dialami. “Kami sulit mensosialisasikan cabor arung jeram karena masyarakat menganggap olahraga ini adalah olahraga hobi bukan olahraga prestasi. Namun semoga dengan kegiatan ini juga bisa mengubah persepsi masyarakat,” tutupnya. [ryn/luq]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.