3.950 Alat Tes Urine Disiapkan untuk Pelajar

Inspirasicendekia.com, MALANG – Setidaknya 3.950 alat tes urine disiapkan pihak Dinas Pendidikan Kota Malang bagi pelajar kota ini. Nantinya, alat tes urine ini digunakan selama Operasi Sayang 2017 sebagai bagian dari upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan pelajar.

Rencana persiapan pelaksanaan Operasi Sayang tahun 2017 ini di ruang Rapat Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang di jalan Veteran No 19 Malang, Jum’at (3/3) ini. Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Malang Siti Ratnawati, SH, MPd memimpin rapat koordinasi bersama kepala SMP Negeri dan swasta se kota Malang. Rakor ini juga menghadirkan unsur Badan Narkotika Nasional (BNN), Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, dan Kepolisian RI.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Malang Siti Ratnawati mengatakan, Operasi Sayang ini merupakan upaya pembinaan dan pencegahan kenakalan siswa. Tujuannya agar siswa di Kota Malang terbebas dari penyalahgunaan narkoba, tindak kriminal, pornografi dan hal-hal negatif lainnya yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Ratna menambahkan, keikutsertaan pihak pihak terkait seperti satpol PP, BNN, Kepolisian dan Dinkes merupakan sinergitas utuh agar penanganan permasalahan kenakalan siswa ini dapat diatasi secara menyeluruh, komprehensif serta solutif.

Menurut Ratna, gelaran operasi sayang ini rencananya akan dilakukan rutin di semua satuan pendidikan jenjang SMP. Tempat-tempat yang diduga biasa digunakan para siswa melakukan kegiatan yang melanggar aturan ataupun norma yang ada juga tak luput dari sasaran. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.