Beranda OLAHRAGA 20 Tim Basket se Jatim Ramaikan ‘First to Shine’ di SMK Telkom

20 Tim Basket se Jatim Ramaikan ‘First to Shine’ di SMK Telkom

576
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Mengusung tema First to Shine, SMK Telkom Malang menggelar kejuaraan basket se Jawa Timur. Disamping dianggap sebagai wujud pembinaan olah raga, basket juga menjadi daya tarik yang luar biasa di kalangan pelajar.

Kejuaraan bola basket yang pertama kali diadakan oleh Telkom School Basket Club (TSBC) tersebut diikuti total 14 peserta dari 6 kota/kabupaten. Diantaranya dari Tulungagung, Blitar, Pasuruan, Lumajang, Kabupaten malang serta Kota Malang.

Sedangkan untuk total tim yang akan bertanding sejumlah 20 tim, 12 tim putra dan 8 tim putri. Dari Kota Malang sendiri setidaknya ada 5-6 tim yang akan bertanding.

“Kejuaraan ini baru pertama kali kita laksanakan dengan titel Moklet Basket Ball Cup atau disingkat MOBA”, ujar Henry Andriyanto, kepala sekolah SMK Telkom Malang saat ditemui inspirasicendekia.com di sela-sela acara sebelum pembukaan.

“Karena baru pertama kali maka kita beri tema First to Shine”, lanjutnya.

Kejuaraan yang akan memperebutkan piala bergilir tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 25 Maret hingga 23 April.

SMPK Kharis menang di laga awalnya melawan SMPK Cor Jesu dengan skor 39:26.

“Semoga kita dapat konsisten menggelar acara ini setiap tahun dan tahun depan kejuaraan MOBA ini bisa lebih besar lagi menjadi se  Jawa-Bali untuk menaikkan levelnya”, harap Hendy.

Terakhir saat ditanya soal prestasi siswanya dibidang olah raga, Hendy berharap anak didiknya bisa bertanding di level yang lebih tinggi dan dapat mengharumkan nama sekolah, serta sukses di bidang enterpreneur. [ryn/luq]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here